READY FOR READS..

BITCOIN, Mata Uang dengan Nilai Tukar Termahal di Dunia

Sebenarnya apa sih BITCOIN?

Kenapa nilai tukarnya semakin hari semakin meningkat?


BITCOIN sekarang ini telah menembus nilai tukar kurang lebih $1.000 untuk 1 koinnya. Jadi, kurang lebih setara dengan Rp. 13 juta. Saat sekarang inilah mata uang dengan nilai tukar terbesar di dunia. Namun, bitcoin hanya dapat digunakan untuk transaksi elektronik. Ini tidak tersedia sebagai alat tukar di dunia.

Bitcoin adalah mata uang digital yang tidak diatur oleh negara dan/atau lembaga apapun. Bitcoin adalah mata uang digital yang bisa dikirim melalui internet. Sekilas sebenarnya aneh dan mungkin yang terlintas dalam pikiran kita bahwa bitcoin adalah penipuan. Faktanya tidak. Bitcoin sudah digunakan sejak tahun 2009 dan sampai dengan sekarang tetap menjadi salah satu alternatif pembayaran yang umum di kalangan pengguna internet.

Justru saat ini penggunaan bitcoin boleh dibilang yang paling aman karena kita bisa memantau pertukarannya/transaksinya di seluruh dunia melalui situs Blockchain, situs yang pertama kali memperkenalkan bitcoin sebagai alat tukar. Salah satu contohnya, kita bisa saja melihat semua transaksi keluar masuk website Wikileaks. Melalui website Blockchain kita dapat melakukan pengecekan sumber Bitcoin Wikileaks serta identitas pengirimnya (alamat pemilik Bitcoin) dan berapa jumlah yang ditransaksikan.

Kelebihan Bitcoin yang membuat orang tetap terus menggunakan diantaranya bisa dikirim ke mana saja dan oleh siapa saja menggunakan internet serta tidak harus melalui bank atau lembaga pengirim tradisional. Bitcoin dapat digunakan di negara manapun dan tidak dapat dibekukan oleh pemerintah maupun bank. Transaksi Bitcoin dapat dikerjakan tanpa syarat dan tidak dikenal adanya batasan transfer minimum maupun maksimum.

Tinjau lebih jauh Fakta Penting Mengenai Bitcoin.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment